Saturday 10 May 2008

Hati-hati dengan Undelivered Mail



Sekarang makin banyak saja cara orang untuk menularkan virus melalui email, biasanya dengan cara rekayasa sosial,seperti seolah-olah kita memenangkan hadiah dan lain sebagainya,

Karena trik itu sudah terlalu sering digunakan maka kita sering mengacuhkan email tersebut, tapi akhir-akhir ini saya mengalami sendiri beberapa kali dikirimi email dengan subject : undelivered mail return to sender

Seakan-akan email yang saya kirim tidak sampai ke alamat tujuan, yang biasanya disebabkan dengan berbagai kemungkinan: alamat email yang kita ketik itu salah,atau alamat emailnya sudah expired dan lain sebagainya.

Setelah saya klik email undelivered mail tersebut, ternyata disisipkan program virus,kali ini saya menerima kiriman yang berekstension .scr.





Untuk itu saya harapkan kehati-hatian rekan-rekan untuk tidak membuka email-email seperti itu, apalagi sampai mendownload attachmentnya. (dafis ahmad)